Lowongan Kerja Komnas HAM

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM adalah sebuah lembaga mandiri di Indonesia yang kedudukannya setingkat dengan lembaga negara lainnya dengan fungsi melaksanakan kajian, perlindungan, penelitian, penyuluhan, pemantauan, investigasi, dan mediasi terhadap persoalan-persoalan hak asasi manusia. Komisi ini berdiri sejak tahun 1993 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 50 Tahun 1993 tentang Komisi Nasional Hak Asasi Manusia.

Komnas HAM mempunyai kelengkapan yang terdiri dari Sidang Paripurna dan Subkomisi. Di samping itu, Komnas HAM mempunyai Sekretariat Jenderal sebagai unsur pelayanan. Ketua Komnas HAM dijabat bergiliran dengan masa jabatan 2,5 tahun. Namun mulai 2013, ketua Komnas HAM dijabat bergiliran dengan masa jabatan satu tahun.

Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan dari lembaga ini, sebagai mana yang telah ditetapkan dalam visi dan misi, maka dari itu pada bulan Oktober tahun 2016 ini Komnas HAM kembali membuka kesempatan berkarir dan berkarya bagi putra-putri terbaik Indonesia pada Lowongan Kerja Terbaru Komnas HAM untuk mengisi posisi jabatan pekerjaan yang sedang dibutuhkan dalam lowongan yang ada saat ini.

Saat ini lembaga HAM sedang membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki keterampilan dan pengetahuan agar mampu memberikan kontribusi bagi kesuksesan perusahaan. Oleh karena itu kepada calon pelamar kerja diharapkan untuk teliti dalam memperhatikan setiap informasi yang diberikan pada tiap-tiap posisi jabatan yang dibutuhkan pada lowongan kerja yang openkerja.com muat sebagaimana berikut dibawah ini.
Lowongan Kerja Komnas HAM Terbaru 2016


PENERIMAAN PEGAWAI PEMERINTAH NON PNS KOMNAS HAM TAHUN 2016

Persyaratan Umum :
Warga Negara Indonesia (WNI);
Tidak penah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta; 
Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan;
Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah;
Tidak pernah mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, psikotropika, precursor dan zat adiktif lainnya dibuktikan dengan Surat Keterangan dari unit pelayanan kesehatan pemerintah; 
Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) setempat.

SEKRETARIS (KODE SK: 2 ORANG)

Persyaratan :
Laki-laki / Perempuan, usia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun.
Pendidikan Minimal D3 Sekretaris dan sederajat. 
Indeks Prestasi Kumulatif untuk Perguruan Tinggi Swasta Minimal : 2.75
Pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang keprotokolan atau sekretaris.
Mampu berkomunikasi dengan Bahasa Inggris baik aktif maupun pasif. 
Mampu mengoperasionalkan computer minimal Microsoft Office. 
Tekun, teliti, ramah dan kooperatif serta memiliki inisiatif kerja.


PETUGAS KEBERSIHAN (KODE PK : 1 ORANG)

Persyaratan :
Perempuan, usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun. 
Pendidikan minimal SMU/sederajat, Nilai Rata-Rata Ijazah /STTB minimal 7.00 
Pengalaman minimal 1 tahun. 
Memahami tata cara pelayanan, tekun, teliti, ramah dan kooperatif serta memilik inisiatif kerja, sopan dan beretika. 


RESEPSIONIS (KODE RS : 1 ORANG) 

Persyaratan :
Perempuan, usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun.
Pendidikan minimal SMU/sederajat, Nilai Rata-Rata Ijazah/STTB  minimal 7.00
Lebih diutamakan berpenampilan menarik. 
Pengalaman minimal 1 tahun di bidang Resepsionis. 
Memahami tata cara pelayanan tamu, tekun, teliti, ramah, dan kooperatif serta memilik inisiatif kerja, sopan dan beretika.


PENGEMUDI (KODE PI : 2 ORANG)

Persyaratan:
Laki-laki
Pendidikan minimal SMU/Sederajat,  Nilai Rata-Rata Ijazah/STTB minimal 7.00
Memiliki SIM A, dan mengetahui daerah Jakarta dan sekitarnya. 
Pengalaman kerja minimal 1 tahun. 

Berkas lamaran kerja:
Fotocopy Ijasah dan transkrip nilai yang dilegalisir Pejabat yang berwenang
Asli dan fotocopy dilegalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) yang masih berlaku.
Fotocopy Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah (Puskesmas/RS Pemerintah) yang masih berlaku. 
Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 5 (lima) lembar. 
Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku. 

Tahapan Seleksi:
Seleksi untuk Sekretaris melalui 3 (tiga) tahap dengan sistem gugur yang meliputi:
Seleksi Administrasi
Tes Kemampuan Bidang  terdiri dari:
Test Tertulis 
Wawancara
Sedangkan untuk Petugas Kebersihan,  Resepsionis dan Pengemudi:
Seleksi Administrasi 
Tes Kemampuan Bidang  terdiri dari: 
Tes Tertulis
Ujian Praktek dan 
Wawancara

Bagi anda para pencari kerja yang tertarik untuk berkarir bersama Komnas HAM dan memenuhi segala kebutuhan yang dipersyaratkan pada Lowongan Kerja Komnas HAM Terbaru bulan Oktober 2016 diatas, maka silahkan siapkan berkas lamaran kerja lengkap seperti surat lamaran kerja, CV, foto terbaru serta dokumen pelengkap atau pendukung lainnya.

Adapun tata cara yang telah ditetapkan dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan administrasi permohonan dilakukan dengan mengirimkan Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta warna hitam / diketik dan mencantumkan alamat pelamar beserta nomor telepon yang bisa dihubungi (stempel Cap Pos) jam 24.00 WIB / stempel Komnas untuk antar langsung jam 16.00 WIB, dengan mencantumkan kode masing-masing posisi pada pojok kiri amplop ditujukan kepada:

PANITIA PENERIMAAN PEGAWAI TIDAK TETAP
SEKRETARIAT JENDERAL KOMNAS HAM
TAHUN ANGGARAN 2016
Up. Kepala Biro Umum
Jalan Latuharhary No.4B
Menteng Jakarta Pusat 


Closing Date: 10 Oktober 2016
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg